Taraka Napak Archapadha

actually i don't know why i wrote "Taraka Napak Archapadha" as the title of my blog. Taraka is my son's name, it comes from "Java Kawi" language, it means star. Star is always be there in the sky that's why i put this title on the top of my blog. Writing is just like hanging my dream above the sky, as the way we try to reach the star. If you believe the power of your dream, dream will come true.. every letter that i write is every second i make a dream... and i believe, someday i will :)

Saturday, July 7, 2012

About ur father :-)

Jika nanti kamu telah dewasa dan kamu melihat warna-warni dunia atau telah terpercik sentuhan cinta dalam hatimu, mungkinkah kau kan bertanya ''apa yang membuat gege jatuh cinta pada ayah?'', seperti yang pernah ku tanyakan pada ibuku dulu, dan ternyata pesona kakekmu telah mengalahkan beberapa pemuda yang lebih kaya di banding kakekmu. Jangan melihat uban yang tumbuh lebat di rambut nenekmu, ketika muda dulu dia pun pernah menjadi gadis muda yang cantik, sayangnya gege tak mewarisi kecantikan itu, hehe.

Bintangku mungkinkah kamu bisa memahami bagaimana karakter ayahmu, atau kamu ingin tahu bagaimana ayahmu bersama-sama gege merawatmu ketika kamu masih bayi, gege ingin bercerita sedikit tentang ayahmu, partner terbaik gege dalam merawatmu.

Ur father isn't a perfect man, but he'll always try to do the best for you..

Jauh sebelum kamu lahir, ayahmu tak pernah lelah membanting tulang tuk penuhi kebutuhan keluarga. Kebutuhan2 akan makanan bernutrisi, susu, dan uang periksa rutin agar kamu senantiasa tumbuh sehat di dalam rahimku. Waktu itu aku belum tahu kalau susu sebenarnya tidak wajib, yang penting makanan sehat bergizi terpenuhi, tapi karena itu adalah pengalaman pertamaku mengandung, aku termakan iklan susu bumil yang katanya kandungan nutrisinya lengkap, xixixi. Ayahmu berusaha menjadi suami siaga dan dia seorang calon ayah yang sangat mencintaimu kendati kamu belum lahir ke dunia fana. Dia senang sekali mengajakmu bicara sambil mengelus perutku. Dari awal mengandung, ayahmu punya insting bahwa anak pertamanya ini berjenis kelamin laki-laki. Karena itu dia sering membisikan ajakannya bermain bola padamu yg masih bersemayam di rahimku, entah kamu bisa mendengarnya atau tidak, tapi kami anggap kamu mengerti apa yang kami bicarakan. Aku juga sering mengajakmu tuk bersama-sama mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang terucap dari bibir ayahmu, agar kamu terbiasa mendengar asma Illahi.
Ayahmu itu seorang pekerja keras yang tak sungkan melakukan pekerjaan apapun asalkan halal. Katanya, pekerjaan halal itu berkah untuk keluarga. Dia juga tak enggan membantuku mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Jika aku sedang tak enak badan, semua pekerjaan rumah di-handle oleh ayahmu dan dia menyuruhku beristirahat.

Ur father doesn't have much money, but he has so much loves, cares, n affections to his family.

Ayahmu seorang yang berperangai halus. Dia memiliki banyak cinta di hatinya untuk keluarganya. Dia orang yang penuh perhatian. Aku selalu merasa dihargai dan dicintai dengan banyaknya kasih sayang yang tercurah untukku dari ayahmu. Dia pun begitu mencintaimu. Ketika kamu menangis untuk pertama kalinya, ayahmu berlinang air mata. Dia berterimakasih pada Allah, lalu mengecup keningku dan berterimakasih atas perjuangan dan pengorbananku melahirkanmu. Ayahmu sudah bisa menggendongmu dengan luwes, aku banyak belajar darinya. Sepertinya jiwanya yang dekat dengan anak2 dan rasa sayangnya terhadap makhluk kecil tanpa dosa telah tumbuh lama di dasar hatinya, jauh sebelum aku mengenal ayahmu. Aku bisa melihat ketulusan itu dari sorot mata ayahmu tiap kali menatapmu..

Ur father can not be perfect father coz nobody's perfect, but i'll guarantee u can't find a good father like him even u has tried to search 'a good father figure' until the edge of this world, coz ur father is the best father for you

Kamu mungkin menyangka aku sudah sangat terlatih mengganti popokmu, menggendongmu, memandikanmu atau menenangkanmu kala kamu menangis. Tapi kamu tak akan pernah menyangka bahwa aku belajar semua itu dari ayahmu. Kamu harus memakluminya sayang. Aku bukanlah wanita yang terlahir langsung menjadi feminin dan berperangai lembut. Bisa merawatmu dengan telaten dan sabar merupakan prestasi tersendiri bagiku yang punya sifat dasar tomboy dan kasar. Aku masih ingat kala belajar menyekamu. Ayahmu mengajariku dengan sabar. ''kalo mau nyeka atau mandiin tunggu ampe Aka tenang. Jangan dimandiin saat dia masih ngantuk atau lapar, biar ga rewel pas dimandiin. Airnya mesti hangat-hangat kuku, jangan kepanasan apalagi kedinginan, biar Aka merasa nyaman. Kalau Aka nangis, digendong dulu sambil ngajak ngobrol atau nyanyi. Kalau mengelap muka dan kepala, kainnya diperas dulu..''
Wow aku takjub dengan keluwesan ayahmu ketika memandikanmu. Padahal sebelumnya ayahmu tak pernah mengurus bayi. Tapi dia bisa menguasai teknik2 mengurusmu secara otodidak. Aku kadang malu sendiri, sebenarnya mana yang wanita dan mana yang laki2? Koq gege ampe kalah luwes dibanding ayah.
Satu hal yang kamu perlu tahu, ayahmu tak pernah kesal kendati kamu mengompol di baju atau celana ayah berulang kali. Sekalipun waktu itu ayah baru saja berganti baju dan berwudlu. Ayahmu malah mencandaimu saat kamu memberinya bonus pipis atau BAB. Ayahmu juga senang menggendongmu, mengajakmu bicara dan bercanda sampai kamu tersenyum lebar. Begitu besar kasih sayang dan perhatiannya untukmu. Trust me he is the best father for you..!

When u grow up n have many friends, just remember one thing, ur mom n ur father could be very good friends for you. Your father is my best partner to take care of you and i'm so grateful, i can find a best friend figure inside my husband. And i'm sure, he would be a best friend for you everytime u need a friend.

Ayahmu bukan hanya seorang suami di mataku, tapi dia juga sosok sahabat terbaik bunda dalam mengarungi samudera kehidupan. Dialah supporter terbesarku yang memberi dukungan 100 persen padaku untuk memberimu ASI full selama 2 tahun. Ayahmu tak bosan membantuku tuk melatihmu agar mau mengisap asi di awal-awal kelahiranmu. Bahkan dia ikut terjaga di malam hari tuk temaniku memberimu asi. Kadang ayahmu mengambilkan air minum atau menyuapiku ketika aku sedang memangkumu yang tengah asik mimi ASI. Ayahmu telah membangkitkan kepercayaan diriku bahwa aku bisa menjadi ibu yang baik untukmu. Waktu asi belum lancar, aku sempat merasa down. Namun ayahmu selalu dapat menenangkanku. Mengusap rambutku seraya menyuruhku bersabar. Alhamdulillah asiku akhirnya lancar juga. Aku begitu bahagia bisa menguatkan ikatan batin kita dengan memberimu asi yang insyaAllah akan aku perjuangkan sampai kamu dua tahun nanti.. Aku yakin, ayahmu pun mampu menjadi sahabat terbaikmu. When ever u need a friend, just call our name, n we'll be there.

Ur father is only ordinary man, he might nothing in someone else' eyes, but he's so precious in our eyes, coz he is our world. Maybe he can't give u luxury car n home, but trust me, he'll never forget to mention ur name in his prayer..

There're so many things that can be bought by money, but there's one thing that can not be measured by money or anything else, that is love n affection from ur family..

No comments:

Post a Comment